5 Cukuran Rambut Rekomendasi Untuk Suami Anda Agar Lebih Keren Kekinian


Ada yang bilang kalau rambut adalah mahkota. Yang namanya mahkota itu untuk menambah kehormatan, keindahan seseorang. Begitupun rambut, dengan memiliki gaya rambut yang cocok dengan anda, tentunya akan membuat penampilan anda semakin menawan.

Berbicara soal rambut, kali ini akan coba membahas tentang 5 cukuran rambut pria keren kekinian sebagai berikut:

Rambut Panjang Berponi




Rambut panjang berponi termasuk salah satu model rambut pria populer sekarang ini. Meski berponi tetapi terlihat maskulin dengan model rambut ini. Jadi, masih berani bilang akan terlihat cupu dengan rambut berponi?

Burst Fade




Rambut keriting bisa dicoba untuk segala potongan rambut, termasuk gaya rambut burst fade yang lagi populer saat ini. Yang menjadi ciri khas potongan rambut pria ini ada di bagian atas telinga yang dibuat melengkung sehingga cukup unik dan menarik.

Middle-Parted Hair




Potongan rambut middle-parted hair atau belah tengah klasik ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil aman, namun terlihat keren. Agar penampilan semakin menarik, Anda juga bisa menambah senthan wavy saat styling poni.

Proses awal mengganti belahan rambut akan sedikit tertantang, karena akar rambut membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Comma Hair




Comma hair merupakan salah satu potongan rambut pria belah tengah khas Korea yang paling populer. Sesuai dengan namanya, comma hair merupakan model rambut yang bentuknya seperti tanda koma. Adapun ciri khas dari potongan rambut pria Korea ini adalah adanya poni yang melengkung di satu sisi. Tentunya saja anda membutuhkan bantuan catokan dan gel rambut agar hasil comma hair-nya terlihat lebih rapi.


Boyfriend Bob




Sebenarnya tidak perlu ribet untuk menata potongan rambut panjang pria rapi. Potongan rambut yang satu ini bisa Anda tata dengan blow dry. Untuk menghadiri acara formal, Anda dapat menatanya menjadi gaya panjang rapi, tapi untuk sehari-hari, Anda bisa coba gaya rambut panjang yang lebih messy.

Cara Perawatan Kesehatan Rambut


Selain potongan rambut, hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah cara merawat rambut. Berikut langkah-langkah perawatan kesehatan rambut yang bisa Anda ikuti:

Aplikasikan Hair Oil Sebelum Keramas

Produk ini merupakan minyak khusus rambut yang punya fungsi untuk menjaga kelembapan dan membuat rambut berkilau.

Anda bisa memakai hair oil minimal dua minggu sekali sebelum keramas. Perlu diketahui bahwa penggunaan hair oil yang berlebihan bisa menimbulkan rambut kelebihan minyak, jadi jangan biarkan hair oil menempel terlalu lama.

Gunakan Shampoo


Langkah selanjutnya adalah dengan mencuri rambut dengan shampoo. Pastikan shampoo yang dipakai sesuai kebutuhan rambut anda. Cukup lakukan keramas sebanyak 3-4 kali seminggu untuk menjaga kebersihan serta kesehatan rambut. Selain, pastikan juga shampoo yang digunakan memiliki kandungan keratin di dalamnya.

Pasalnya, kandungan keratin akan membuat rambut Anda tidak mengembang dan lurus dengan sempurna. Selain itu, hindari juga shampoo yang mengandung bahan keras, seperti sodim lauryl sulfate atau ammonium lauryl sulfate.

Aplikasikan Hair Conditioner

Rambut tentunya akan rentan mengalami masalah, jika terkena bahan kimia seperti pewarna rambut. Guna mencegah hal itu terjadi seringlah menggunakan kondisioner supaya rambut anda tetap lembab dan tidak kering.

Penggunaan kondisioner ini dilakukan setelah keramas, namun perlu Anda ingat jangan sampai mengenai kulit kepala ya, sebab bisa menimbulkan jamur serta membuat rambut berketombe.

0 komentar

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)