JUST IN: Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer

Aku tuh udah lama nyari moisturizer yang cocok buat kulit kering dan sensitif. The journey of finding the perfect moisturizer hasn't ended yet!

Sebagai pemilik kulit kering, moisturizer atau pelembab tuh wajib banget ada di skincare routine aku. Tiap aku treatment di clinic atau ke spKK pun pasti titipan dari dokternya adalah jangan lupa pakai moisturizer ya tiap pagi dan malem. Emang belakangan ini aku lagi agak males skincare-an dan akhirnya kulit aku sekarang tuh lagi kering-keringnya, lagi banyak banget dry patches di sana sini.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++

Nah, meskipun kulit aku kering, aku sebenernya kurang suka sama moisturizer yang teksturnya terlalu thick  gitu karena menurut aku kurang nyaman di kulit. I'm a big fan of lightweight, gel moisturizer makanya aku excited banget untuk nyobain produk terbarunya Scarlett Whitening: Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer.

Sebelumnya aku mau kasih tahu ke kalian kalau Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini mengandung kombinasi bahan alami dan active ingredients yang dapat membantu kita reset skin barrier, mengembalikan kulit sehat kita dan bahkan lebih baik lagi ke level selanjutnya. Penasaran nggak nih?

Anyway, it comes with a super cute hot pink PR package box! Aduh aku tuu ya paling seneng unboxing PR Package yang extra kayak gini karena gimmick gini tuh kerasa banget effort & thoughts-nya buat KOL hehehe. Thank you Scarlett!

Jadi kalau kotak gede ini kita buka isinya tuh ada box yang berisi produk  Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer-nya, dan juga acrylic cup tumbler yang sekaligus juga jadi pengingat aku nih, percuma rajin pakai moisturizer tapi kalau nggak dibarengi dengan asupan air yang cukup untuk menghidrasi kulit kita. 

As a reminder, yuk minum air minimal 2 liter sehari untuk kulit yang lebih lembab dan sehat.Asupan cairan dapat membantu menjaga keseimbangan kulit. Bagaimana caranya? Jadi kulit kita kan terdiri dari beberapa lapisan. Lapisan terluar kulit yang disebut stratum korneum adalah lapisan yang bekerja sebagai pelindung terhadap debu, polusi, kotoran, dan lain-lain. Ini juga biasa kita sebut sebagai skin barrier atau pelindung kulit. Nah, kalau tubuh kita kekurangan cairan, stratum korneum ini bisa jadi tidak bekerja optimal karena rusak.

Kalau skin barrier kita rusak, bisa jadi kita lebih rentan akan kondisi seperti kering, iritasi, dan lain-lainnya. Kalau sudah begini gimana? Kita mesti lebih extra lagi merawat kulit dengan cara melembabkannya. 

Dari foto di atas kalian bisa lihat sendiri ya PR packagenya tuh gemas bangeet, apalagi dikemas dalam box yang designnya mirip dengan lift. Nah, designnya ini ternyata represent produk Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer yang bisa membawa kulit kita naik level - kulit jadi lebih baik dan juga lebih sehat!

Moisturizer itu penting banget dan jadi staple di skincare routine, kita nggak boleh skip samsek deh pokoknya. Mungkin ada dari kalian yang punya kulit berminyak dan berpikir gak apa apa kali ya skip moisturizer karena kan kulitnya udah oily, apalagi tinggal di Indonesia yang iklimnya lembab dan panas jadinya kan sumuk gitu ya? Justru kalau yang kulitnya berminyak dan skip moisturizer kulitnya malah jadi lebih berminyak lho, karena secara alami tubuh akan memproduksi lebih banyak minyak untuk mengimbangi kurangnya kelembapan di kulit. Akibatnya, minyak berlebih dan kotoran bisa terperangkap di pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Baca Juga: Scarlett Whitening Eau De Perfume Euphoria

Ditambah lagi, kalau kamu pakai banyak active ingredients macem-macem di skincare routine kamu misalnya retinol, chemical exfoliator, dan lain-lain, pelembab atau moisturizer bisa membantu meredakan sensitivitas kulit setelah memakai bahan-bahan tersebut.

Apapun jenis kulitnya, tetap butuh moisturizer, cuma ya jenis moisturizernya harus disesuaikan dengan jenis kulitnya ya!

Fear not karena Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer punya tiga varian yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulit kamu lho! Yuk kita intip satu-satu.

Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer

Moisturizer yang diformulasikan untuk kulit ekstra kering, mudah iritasi, dan juga sensitif ini punya warna biru yang kesannya fresh banget. Menurut klaimnya, moisturizer ini bisa meningkatkan kelembapan kulit hingga 6x secara instan (berdasarkan uji kelembapan pada 20 orang pengguna) lho!

Key ingredients dari Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Hydra Boost Gel Moisturizer ini adalah D-Panthenol, 4D Hyaluronic Acid, Jeju Aloe Vera, dan juga Peptide.

Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer

Nah, kalau yang ini sebenarnya lebih diformulasikan untuk all skin type, terutama untuk kulit yang punya masalah seperti kusam, hiperpigmentasi, atau warna & tekstur kulit tidak rata karena mengandung ingredients yang bisa mencerahkan. 73% dari 20 pengguna varian Glow Bright setuju kalau kulitnya lebih cerah dan glowing dalam 2 minggu.

Key ingredientsnya Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Glow Bright Gel Moisturizer ini adalah Niacinamide, Peach Extract, dan Calendula Extract. Menariknya ada formula Skinmimics yang bisa melindungi skin barrier dan meremajakan kulit.

Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer

Seperti yang tadi aku bahas di awal nih, ini moisturizer yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. 83% dari 20 pengguna setuju varian Acne Peace ini  dapat meredakan jerawat dan kemerahan sejak 8 jam pemakaian. Jadi ini cocok banget nih buat kamu yang punya masalah redness di kulit.

Key ingredientsnya Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Acne Peace Gel Moisturizer ini adalah Heartleaf Extract, Encapsulated Salicylic Acid, Witch Hazel Extract, dan Tea Tree.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Jolly Body Serum & Lotion

Packaging dari ketiga moisturizer terbaru Scarlett Whitening ini adalah bottle pump yang ukurannya bisa dibilang medium ya, dan botolnya tuh bentuknya agak kotak gitu. Menurut aku tipe botol yang ada sudutnya seperti ini bisa lebih efisien untuk penyimpanannya sih, terutama di tempat sempit. Sisi datarnya ini bisa memungkinkan botolnya saling menempel dengan pas tanpa ruang atau celah, beda dengan botol yang bentuknya bundar. Bentuk seperti ini juga nggak gampang terbalik dan mudah untuk ditumpuk.

Awalnya aku kira moisturizer ini tuh ada warnanya, karena dilihat dari packagingnya yang memang transparan seperti di foto.

Nah ini kalian bisa lihat ya tekstur dari ketiga varian Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer. Semuanya punya tekstur yang mirip yaitu gel bening yang ringan, cuma yang membedakannya adalah wangi atau aroma dari masing-masing varian yang berbeda. Tapi menurut aku aromanya nggak terlalu tajam dan cepat dissipate juga.

Berikut adalah foto before after untuk pemakaian Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer. Kebetulan karena kulit aku kering aku coba pakai yang varian Hydra Boost (warna biru) ya. Menurut aku moisturizer ini super ringan banget, bahkan kerasanya nggak kaya pake moisturizer karena dia langsung melt setelah dioleskan ke kulit. Udah gitu nge set-nya juga cepet banget, jadi enak kalau mau langsung dilayer sunscreen untuk morning skincare routine. Nah ini aku try untuk single-use menurut aku lembabnya cukup oke sih tapi nggak yang jadi lembab banget kalau kita pakai pelembab yang creamy gitu, jadi masih tetap harus dilayer juga dengan hydrating toner + serum.

pic

Anyway, menurut aku Scarlett Whitening Aqua Reset & Barrier Gel Moisturizer ini lebih cocok untuk dipakai di pagi hari dan cocok kalau kamu suka moisturizer yang ringan dan nggak lengket. Yang sat set sat set deh pokoknya. Jadi ini tuh kayak instantly quenching our skin's thirst gitu kalau menurut aku. Kalau kalian mau coba juga bisa banget ya langsung cek official store Scarlett Whitening di Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, dan Lazada.


5 komentar

  1. Salfok sama PR Package-nya gemesh banget, emang deh yaa Scarlett tuh kreatif dan effort banget hihi

    ReplyDelete
  2. aku suka banget sama moisturizer yang ini, soalnya travel friendly dan enak banget di pakenya

    ReplyDelete
  3. Aku tunmmg lg cari alternative moisturizer yang ga berbentuk krim atau lotion, dan ternyata ada produk baru scarlett yg ini donk.. menarik banget jadi mau coba jg

    ReplyDelete
  4. Udah ada yang baru lagi donk dari scarlett

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai iniii!! Suka banget karena lembapnya pas buat kulitku yang oily. Jadi excited deh nunggun next time Scarlett mau ngeluarin produk apa lagi

    ReplyDelete

Hello beautiful! Thanks for visiting my blog.
Komentar dari kamu akan membuat aku lebih semangat lagi untuk ngeblog.
Oh iya, tolong untuk tidak meninggalkan link hidup ya :)